Posted by: fanstian2 | July 14, 2007

REVIEW SISSY AJAH Episode 7

Seperti sudah bisa ditebak sejak dua abad sebelum masehi, episode ini dimulai dengan kegagalan kontrak Papa Sissy dengan Pak Tomo… kemudian dilanjutkan dengan perkelahian sengit antara Sissy dengan papanya….dan diakhiri dengan dibuangnya Sissy di hutan beton Jakarta… kasihan Sissy… kasihan juga penulis skenarionya…. yang belum membaca hasil penelitian di Amerika bahwa 98,47% orang tua yang kontraknya ditolak tidak akan tega membuang anaknya di tengah jalan begitu saja… tapi mungkin ayah Sissy termasuk yang 1,53%….

Sebenarnya ini bukan scene yang pertama di episode ini… mennurut kabar burung yang menclok di atap kost-an gwe… episode ini dimulai dengan cuap-cuap Sissy dengan Yolanda dan Yolanda mengaku kalau dia suka dipukul oleh ayahnya… fuih… untung gwe nggak nonton scene yang satu ini… pasti adegannya menyebalkan…. dan membuat siapa saja yang punya penyakit mag bakalan kambuh seketika…

Singkat kata singkat cerita… (bacanya jangan sambil dinyanyiin ya…)… Sissy terbuang….terbuang fisik… dan terbuang fsikis… Sissy benar-benar merasa terkucilkan dengan kehadiran Cacha….sampai-sampai dia bermimpi bahwa dia tidak dianggap keluarga oleh papanya… mama tirinya..dan adik tirinya…

Sissy kemudian ditemukan oleh Amir… tentang di manakah Amir menemukan lokasi Sissy tidak jelas… mungkin itu gara-gara gwe nggak nonton dari awal jadi nggak tahu berapakah jarak kantor Pak Tomo dari rumah Sissy … tadinya gwe mau pake rumus shrodinger yang diramu dengan integral lipat tiga untuk menghitung jarak ini… tapi ternyata ini bisa diselesaikan dengan analisis sederhana… kalo dilihat dari keberadaan Amir di sana… berarti jaraknya tidak jauh dari rumah Sissy… tapi muncul masalah baru… bagaimana Sissy bisa berjalan dari kantor Pak Tomo yang ada di kota ke tempat tersebut…? Nah… kalo yang ini nggak usah ditanya… Bono Sutisiapatuhnamanyalupa…bisa membuat semuanya mungkin… sebagaimana dia bisa membuat jarak rumah Sissy dengan kampung halaman Minah yang puluhan kilometer menjadi hanya lima belas jengkal sehingga bisa dicapai hanya dengan menggunakan sepeda…(atau mungkin ini gara-gara Sissy sakti? mungkin aja…)….(Ingat kembali Dunia Sissy Jungkir Balik Lagi…) Kayaknya Sissy itu sebenarnya memang sakti yang ilmunya bisa digunakan sewaktu-waktu….

Cerita terus mengalir…lebih tepatnya… cerita tersumbat di dua tempat… rumah…dan sekolah… seperti biasa…

Di rumah mamanya panik… Mbok Nah panik… Cacha juga panik…tapi tidak dengan ayahnya Sissy… (ini musuh baru gwe… kok ada ayah yang sejahat ini…padahal dia seorang pengacara terpelajar… ter-pe-la-jar… atau mungkin supaya lebih terpelajar lagi…papanya Sissy seharusnya berguru kepada seseorang yang cerdas, misalnya penulis skenario sinetron ini).

Di sekolah rasa mual gwe gara-gara melihat ulah ayah Sissy ternetralisir dengan kehadiran dua makhluk konyol Melani dan Tamtam… pagi-pagi kedua bocah ini sudah membuat gwe terpingkal-pingkal dengan ulah gokilnya… Melani memperingatkan Sissy bahwa dia sedang diperalat oleh Yolanda…dan Tamtam memperingatkan hal yang sama… tepatnya sama persis…karena kata-kata Tamtam sama persis dengan kata-kata Melani… dan aksi dua bocah kocak ini diakhiri dengan Melani memarahi Tamtam…. seperti biasa… Asli… adegan ini bikin gwe ngakak…. ini adalah adegan paling bagus dalam Sissy Ajah episode ini… dan membuat gwe teringat lagi nama lengkap penulis skenario sinetron ini.

Nama penulis skenario sinetron ini semakin jelas di benak gwe ketika ‘beliau’ menghadirkan satu lagi adegan kocak ketika Tamtam membuntuti Melani yang diakhiri dengan Tamtam membacakan primbon cinta yang super duper kuno…kocak… adegan ini benar-benar sangat kocak….

Dua adegan ini benar-benar membuat gwe terhibur…. karena dua adegan ini juga gwe berani mengacungkan dua jempol untuk penulis skenarionya… walaupun… dua jempol ini langsung terkulai ketika menyimak adegan-adegan selanjutnya…

Scene-scene berikutnya ternyata membuat annyoying siapapun yang menontonnya… terutama ketika melihat Yolanda yang sudah annoying dari sononya… dan annoying juga didapatkan ketika Sissy mengatakan bahwa dia mau membantu Yolanda dan peduli dengan Yolanda… (ngapain anak seperti itu dibela…ya ampyun… hatimu terbuat dari emas ya, Sy…)… dan semakin annoying ketika Yolanda langsung nyolot dan tidak mau dibantu… mungkin sinetron ini diganti saja judulnya jadi Annoying Ajah!

Perasaan gwe juga hambar-hambar saja ketika Yolanda difitnah oleh seseorang (besar kemungkinan biang gosip ini adalah Tamtam, karena Melani pernah menyuruh Tamtam untuk memisahkan Yolanda dari Ronald). ADA GOSIP di sekolah bahwa Yolanda adalah anak pungut… KASAK-KUSUK ini semakin menyebar ketika BIBIR PLUS kaki para penyebar gosip berjalan ke mana-mana… termasuk pada Melani dan Sissy… sehingga membuat Sissy WASWAS kalau terjadi apa-apa dengan Yolanda karena rahasia pribadinya di-EXPOSE….

Lalu apa yang akan terjadi pada Yolanda selanjutnya? Apakah Yolanda akan dikucilkan oleh teman-temannya? Apakah Yolanda akan tersiksa karena ini? Siapa yang peduli!

Bersambung….!

Comment tuk episode 7 :

Tidak ada yang menarik di episode ini kecuali Putri Titian… dan sekarang ditambah dengan Ken Nala Amrytha dan Reza Phalevi….

The best Scene for Putri Titian tuk episode kali ini adalah ketika Sissy menggoda Cacha di kamar dengan mengatakan “Kamu suka ya… sama Amir….!” Angel shoot dari kameramannya juga bagus….salut buat Cheppy Gober sang sutradara….!

Adegan kurang bagus dari Putri Titian adalah ketika Sissy diturunkan dari mobil oleh papanya dan Sissy mencoba ‘mengejar’ mobil papanya… gerakan Tian kaku banget… kurang enak dipandang deh…tapi itu menurut gwe aja sih….entah yang lain…!

Overall episode ini tidak terlalu menjengkelkan seperti episode 6 di mana Yolanda banyak bertingkah… tapi juga tidak menarik… rasanya hambar seperti sayur tanpa air…jadi.. kalo tidak ada Putri Titian… Ken Nala Amrytha… dan Reza Phalevi… mungkin gwe dah angkat koper dan “ikutan” kontes Mamamia di Indosiar….!

Sampai jumpa di review selanjutnya…!


Responses

  1. hebat deh…

  2. aq tu suka banget ma perannya putri titian di syssy ajaah!tp skrg tu aq bungung coz jam tayangx berubah mulu….jadi pliz donk jam tayangx film syssy ajah kayak dulu jam 7 malem…key

  3. aQ ska bGt m siNetron niCh,biznYa karakter sissY…….aQ bGt!!!aQ ngRsa siNetron niCh,sinEtrOn yG plG aQ suKaaaaaaaa!!!!sUksEs yaCh bWt tiAn…….tHank’s^_^

  4. apapun katanya semua sinetron yg dibintangi PUTRI TITIAN menarik SEMUA, !!

  5. sbnr’y aq g sk nntn sinetron tp krn da tian,jd sk dech!pkk’y aq sk bgt m putri titian,cute bgt!

  6. Assalamu’alaikum wr wb

    puji syukur kehadirat Allah SWT karena beliau telah mengirim kamu ke Indonesia sebagai wanita cantik yang di sukai oleh para pria. Akting kamu sungguh bagus, Pertahanin ya tian, aku selalu mendukung dan mendo’akan setiap langkah kamu.

  7. i like ptrian^^

  8. makasi yah kritik n sarannya….ogut mang umat STEPHEN CHOW! harap maklum yah…ada beberapa adegan yg ogut adaptasi! sebenarnya ga ada di naskah alias OFF SCRIPT! Peace akh…

  9. kumaha kang chepy damang? abdi anu ngadamel blog ieu. puntennya bilih teu merenah kana manah. saleresna abdi teh penggembar sinetron karya kang chepy… nu di luhur mah hanya masukan saja…

    hatur nuhun…

  10. PUTRI TITIAN JANGAN JADI NAK SMP TRUZ DUNKZ!KMU KAN DAH KLS 2 SMA

  11. TIAN LO KEREN BGT DEH AKTNGNYA DI SINETRON GARA GARA CINTA


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: